Selasa, 26 April 2016


STEREOTYPES
  
Hi guys, ini Jerm lagi. Kayak uda lama ya blom post yang baru. Sorry ya sempat banyak kerjaan nih. Ulangan, tidur, makan semua tuh ambil banyak waktu banget. Btw hari ini kan uda mau post, jadi hari ini kita akan bicarakan sifat orang zaman sekarang yang paling sering dilakukan kita walaupun kita tidak sadar

Stereotyping adalah sifat suatu individu yang melabel kepribadian seseorang dari warna kulit, ras, agama, status sosial, gender dan lain-lain.

Sorry ya tapi aku orangnya malas banget orang yang kesannya racist. Itu kayak menilai seseorang dari luarnya saja gitu. Emang lu kira lu lebih bagus ya? Gak juga kalia ya, walaupun memang kamu lebih hebat tak perlu deh rendahkan orang lain. Biarkan aja semua orang berkreasi sendiri dengan hidup mereka.

Degelnya nih, semua oran selalu bicaraiin tu namanya kesamaan(equality) dan persamaan. Orang yang ngomong si mudah aja sih, coba dilakuin deh. Kayak di Amerika walaupun sistem apharteid sudah berakhir puluhan tahun lalu tetapi masih aja sekarang banyak orang yang selalu mengklasifikasikan orang-orang berkulit hitam (Negroid) adalah orang-orang yang kesannya berada di kasta yang lebih rendah. Sama dengan Indonesia dengan orang-orang TiongHoa. *Saya juga Tiong Hoa lol* Orang dulu kayaknya sangat benci sama orang Tiong Hoa walau ada beberapa yang sadar kalau semua orang itu sama. Puncaknya di kejadian G30SPKI dimana ribuan orang-orang Tiong Hoa dibunuh dan di biarkan bergeletakan di jalan. Walau sudah bertahun-tahun sejak insiden tersebut, masih saja samapi sekarang banyak la perselisihan antara kedua pihak. Contohnya, baru-baru ini nih aku ketemu video di yutup, seorang auditur BPK menantang Gubernur DKI Jakarta Basuki Cahaya Purnama dengan sapaan singkat Ahok. Dalam video tersebut ditantang Ahok dengan statement yang terkesan sedikit rascistic gitu. "Saya adalah orang asli di sini, Seorang islam yang teladan. Anda hanya pendatang" kalimat dari bapak tersebut. 

Lihat kan guys, dunia yang kita hidupi sekarang bukanlah dunia yang sempurna dan semuanya adalah adil. Jika kalian juga adalah kelompok minoritas, jangan biarkan kata-kata mereka membuat kalian berhenti mengejar mimpi kalian. Biarkan apa yang mereka katakan berlalu, Live Your Life.

Break the Stereotype. Jangan ikuti dunia tapi ubalah dunia, ubahlah dunia ini menjadi dunia yang lebih ideal untuk anak cucu kita karena kita tidak akan mau jika anak-anak kita merasakan sakit yang kita rasakan sekarang. Belajarlah dengan giat dan gunakan otak itu untuk membuat perubahan bukan ketidak pedulian.

 Knowledge and Change is not the beginning of destruction, instead Ignorance is- JermOlvr.

Ok, that all guys untuk hari ini ya tolong di read dan ikuti terus update selanjutnya. ~BYE.

*untuk gambar G30SPKI agak sadis jadi kalo mau liat search aja*


Tidak ada komentar:

Posting Komentar