Selasa, 01 Maret 2016

Ayo Naikkan Prestasimu!

Hai semua ini Aku lagi *Jeremy Oliver*. Di post hari ini aku bakal kasi tahu cara meningkatkan prestasi belajar di sekolah.

Aku percaya anak-anak sekarang masalah di sekolah tu biasa sama nilainya. Udah belajar mati-matian sampe 12 jam dapat nilai 50. Rasanya tuh unek-unek banget ya kalo uda kayak gitu, rasanya mendingan tak usa belajar dari awal aja toh nilai gitu-gitu aja. Nah... ini dia tips belajar karya jeremy.#sebagiantehcopyinet.

1.  Jangan Putus Asa Dulu
Yang pasti di awal-awal jangan putus asa dulu. Kalo kamu sebelum ulangan dah nyerah mah ya nilai kamu pasti gitu. Jangan kalah sebelum berperang gitu bah. Dalam belajar kaumu harus optimis dapat nilai bagus, tapi jangan kePD-an yesh nanti nilai malah ngaret lah nilai kau tu

2.  Jangan Banyak Aktivitas Sebelum Ujian
Kebanyakan masalah murid-murid sekarang tuh yah itu. Sebelum ulangan tu banyak aja kerjaannya. Tadi malam udah hafal mati-matian tapi waktu di sekolah kayak antu gentayangan lari sana-sini ato main sama temen lari-lari. Bukan hanya itu ada yang gosip, saking banyaknya gosip kalo diliatin mereka habis ngomong tuh agak capek gitu, tarik napas udah mulai berat. Kalo kamu udah gitu, energi kamu tuh uda keburu habis duluan. Energi yang harusnya untuk kerja ujian dah abis dah kena pake.

3.  Usahakan Jangan Makan Kekenyangan 
Saat kamu makan tubuh kamu akan memusatkan tenaganya pada sistem pencernaan untuk menghancurkan makanan yang masuk. Jika kebanyakan maka tubuh terpaksa untuk mengambil tenaga dari sistem memori mu misalnya. Walau tak hanya mengambil dari sistem memori tapi makan kekenyangan dapat memperlambat kerja otak, buktinya: kalo orang makan kenyang biasanya ngantuk. Kenapa? Ya karena tenaga untuk tetap sadar banyak diambil sistem pencernaan. Apalagi makanan orang sekarang yang entah ape la.#lokoktibatibabahasaakumakinbedaya.

4.  Tidur Lebih Awal
Tidurlah lebih awal juga bisa membantu. Kadng-kadang orang yang belajar metode kebut semalam tidak mendapat tidur yang cukup. Semua informasi yang masuk kesannya keluar gitu aja karena tubuhnya sudah tidak dapat menyusun informasi dan pada akhirnya terpaksa di lupakan dan sirna ditelan bumi samudera.#geliknyaa. Tubuh kita ada yang namanya batasan, jika kita melewati batasan tersebut maka tubuh akan perlahan-lahan berhenti sampe akhirnya kamu tidur dan semua yang kamu pelajari poosh... Ilang.

5.  Kurangi Makanan atau Minuman Dingin
Pernah dengar kalau minuman dingin dapat memperlambat metabolisme tubuh? Jika kamu mengonsumsi terlalu banyak minuman dingin, maka peforma tubuh akan menurun, membuat kamu lola jadi waktu ulangan nge-blank. Seperti mesin motor yang rusak kalo dijalankan waktu masi dingin terus menerus. Kayak tubuh kamu

6.  Olahraga Sewajarnya
Olahraga adalah salah satu cara yang paling baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Tapi jika ingin olahraga maka sebaiknya olahraga sewajarnya. Jika kamu olahraga, Dalam tubuh mu akan makin panas. Makin panas peforma makin naik, tapi seperti mesin motor juga, kalo dipaksakan terus nanti kepanasan*overheat*. Jika seperti itu maka tubuh akan langsung menurunkan peforma secara drastis dan mungkin akan lebih berbahaya dari pada mengonsumsi minuman dingin.

7.  Dengar Lagu (Optional)
Ini hanya menurut aku sih.#lol. Dengan mendengar lagu, kamu bisa makin rileks karena penelitian mengatakan kalau mendengar lagu maka detak jantung akan menurun dan menaikkan kerja otak. Jadi, bagi kamu yang suka lagu, coba aja dengerin lagu waktu belajar, mungkin membantu.#kaloenggaksorryya.

8.  BELAJAR!
Ya kalo kamu ikutin semua yang diatas tapi tidak belajar mah tak gune juga kali. Semua tips diatas hanya digunakan untuk membantu tapi BELAJAR adalah yang palin penting. Jadi jangan malas ya. Kalo nilai kamu ancor karena malas belajar sih hopeles lah kau.

Jadi itu semua untuk post kali ini kk. Jangan lupa untuk ikuti update-update yang baru kedepannya. Ini Jeremy Olivah. BYE~#byebyebyebye.
#ohanagoo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar