Rabu, 02 Maret 2016

Mau Gak Terlihat Pintar?

Hai semua ini Jerm. Hari ini aku agak bingung awalnya mau post apa. Tapi dipikir-pikir dapat juga ide yang mungkin dapat membantu kalian dalam hidp kalian terutama dalam hidup di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Kalian pasti pernah dong kepikiran mau kelihatan pintar dan tak malu-maluin gitu. Nah aku ada beberapa tips untuk terlihat pintar didepan umum.

1.  Persiapan
Dalam segala hal yang akan kamu tampilkan didepan kelas atau umum, kamu harus ada persiapan yang matang. Persiapan yang baik akan mendapat hasil yang baik juga, seperti apa kata pepatah: "Apa yang kamu tabur itulah yang kamu tuai". Dengan persiapan yang baik maka kemungkinan kamu malu0maluin tuh berkurang.#percayalahakusudahpernahmerasakannya

2.  Berpakaian yang Rapi
Orang yang berpakaian rapi biasanya akan dipandang sebagai orang-orang yang memiliki wibawa daripada orang-orang yang selalu berpakaian yang aneh-aneh. Dengan berpakaian rapi, kita juga dapat lebih terlihat mudah dipercaya karena kamu bisa menjaga kebersihan baju mu dan dari situ orang dapat menilai apakah kamu orang yang dapat di percaya.

3.  Memiliki Sifat yang Cool
Jika kamu bayangkan aja, mana yang kelihatannya lebih pintar. Orang yang duduk diam, baca buku, mata teralihkan, mulut tak banyak gerak atau orang yang kesana-sini lari-lari, banyak omong, teriak-teriak lalu mukanya kayak orang kesambet petir? Ya pasti yang duduk diam kan. Jadi untuk terkesan pintar sifat dan etika adalah hal yang penting.

4.  Dalam Berbicara Menggunakan Kata-Kata yang Mudah Dimengerti
Walau orang-orang yang menggunakan bahasa yang teorikal biasa dianggap pintar, tapi pastilah kelihatan lebih pintar orang yang bahasanya mudah dimengerti orang lain karena dia sudah tahu mana yang bisa dimengerti dan mana yang tidak dan dapat menyusunnya menjadi sebuah kalimat yang baik dan mudah dimengerti orang-orang.

5.  Dalam Berbicara di Depan Umum Gunakan Gestur yang Simple
Dalam berbicara di depan umum seperti menyampaikan pidato, penggunaan gestur sangatlah penting untuk membuat kesan yang baik dan tidak terlalu kaku. Tapi kadang gestur dapat membuat rumit sang pendengar dan malahan memperburuk keadaan. Gunakanlah gestur yang simple dan mudah. Seperti membuka tangan, ekspresi muka, dll. Gunakan juga gestur yang persuasif dan nyaman dilihat.

6.  Gantilah Kata "Eee" dengan Keheningan
Dalam berbicara didepan umum perhatikanlah dan kamu akan lihat banyak sekali orang yang saat berpidato akan mengeluarkan kata "eee" karena mereka sedang mencoba mengingat teks mereka. Kamu dapat mengganti kata ini dengan keheningan atau diam sejenak sambil mengingat isi teks mu. Ini akan membuat mu terlihat seperti tidak melupakan apa-apa.*Walaupun jangan terlalu lama karena bakal kelihatan*.

Itulah dia tips-tips terlihat lebih pintar ala Jeremy Oliver. Jangan lupa baca update post terbaru hanya di jeremyoliver13.blogspot.co.id. BYE~#sayonara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar